Sekda minta jembatan LRT harus tepat sarasan

id Nasrun Umar, lrt, kereta api listrik, pembangunan jembatan

Sekda minta jembatan LRT harus tepat sarasan

Nasrun Umar (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sekretaris Daerah Sumatera Selatan Nasrun Umar minta pembangunan jembatan penghubung (sky brige) menuju kereta ringan (LRT) harus tepat sasaran supaya pengguna semakin nyaman.

"Jangan sampai pembangunan jembatan penghubung tidak nyaman atau berkelok-kelok sehingga pengguna susah menuju kereta api listrik tersebut," kata Sekda di Palembang, Senin.

Oleh karena itu pembangunan jembatan itu harus dipikirkan secara matang sehingga masyarakat yang akan menggunakan kereta api ringan lebih lancar, ujar dia.

Dia mengatakan jembatan penghubung di Pasar Cinde yang akan dibangun lokasinya harus tepat sasaran supaya masyarakat yang belanja lebih mudah menuju jalur kereta api yang sekarang ini sedang dilesaikan tersebut.

"Jadi usai belanja atau sebaliknya penumpang nyaman menuju kendaraan bebas polusi tersebut," ujar Sekda.

Apalagi jalur kereta api ringan itu salah satu moda transportasi massal sehingga harus mudah dijangkau masyarakat, kata dia.

Pembangunan jalur kereta api ringan itu diperkirakan akan rampung tepat waktu karena pengerjaan sesuai tahapan bahkan ada yang melampaui target, uja rdia.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Magna Beatum selaku perusahaan pembangunan Pasar Cinde M Fajar Tarigan mangatakan pihaknya telah mengajukan desain dua tahun yang lalu.

Menurut dia, ide jembatan penghubung tersebut diakuinya berasal dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang menginginkan stasiun tersebut ada di dalam bangunan Pasar Cinde.

Untuk lokasi pembangunan sendiri gubernur meminta agar pintu keluarnya dibangun tepat di depan gedung Bank Mandiri yang langsung terkoneksi ke Aldiron Plaza Cinde, kata dia.

Jadi dengan adanya jembatan itu para penumpang bisa langsung menuju Pasar Cinde karena tersambung langsung, tambah dia.