Selasa, 17 Oktober 2017

Dana desa prioritas membangun infrastruktur

id Ujang, pembangunan, infrastruktur, Desa Karang Endah, jalan, jembatan, Kepala Desa
Dana desa prioritas membangun infrastruktur
Ilustrasi-pembangunan jembatan.(Antarasumsel.com/Edo/17)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Desa Karang Endah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam menggunakan dana desa bantuan pemerintah pusat pada tahun anggaran 2017 memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan.

"Penggunaan dana desa tahun ini kami prioritaskan meningkatkan infrastruktur membangun jalan setapak, jembatan gantung dan jembatan permanen," kata Kepala Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti, Ogan Komering Ulu (OKU), Ujang di Baturaja, Senin.

Pembangunan infrastruktur desa yang dilakukan secara bertahap tersebut hampir terealisasi semuanya seperti jembatan gantung dan jembatan permanen serta jalan setapak sebagian sudah bisa dilewati warga.

Selain itu kata dia, peningkatakan fasilitas umum lainnya di Desa Karang Endah yang saat ini sedang dikerjakan yaitu membangun Gedung TPA dan sudah pada tahap pemasangan plafon dan dilakukan proses pengecatan.

"Untuk pembangunan Gedung Balai Serba Guna dan lapangan voli telah selesai dikerjakan, bahkan dua fasilitas tersebut sudah dimafaatkan warga desa kami," ungkapnya.

Menurut dia, perangkat desa Karang Endah berupaya meningkatkan pembangunan dengan menggunakan dana desa yang bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat di wilayah setempat.

Selaku Ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Lengkiti, ia mengajak para kades serta perangkat desa lainnya menggunakan dana bantuan sesuai kapasitas untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Setiap dana yang digunakan harus tepat sasaran agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak," ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga