PHRI Sumsel tingkatkan kualitas karyawan hotel

id Herlan Aspiudin, PHRI Sumsel, industri pariwisata

PHRI Sumsel tingkatkan kualitas karyawan hotel

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Sumatera Selatan terus berupaya meningkatkan kualitas karyawan di bidang industri pariwisata itu.

Untuk meningkatkan kualitas karyawan hotel dan restoran di provinsi ini, pihaknya berupaya meningkatkan kegiatan pelatihan dan sertifikasi karyawan sesuai dengan standar internasional, kata Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, di Palembang, Selasa.

Menurut dia, kegiatan pelatihan dan sertifikasi karyawan secara bertahap dilakukan setiap tahunnya.

Pada 2017 ini saja, PHRI Sumsel telah melakukan dua kali kegiatan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan karyawan dalam melayani pengguna jasa hotel dan penikmat makanan restoran.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari pengelola hotel kelas melati dan bintang serta pengelola restoran dengan memberikan kesempatan kepada karyawannya mengikuti kegiatan peningkatan kualitas SDM industri pariwisata itu, katanya.

Dia menjelaskan, PHRI setiap tahun menjadwalkan beberapa kali kegiatan pelatihan dan sertifikasi yang dapat dimanfaatkan karyawan hotel dan restoran untuk meningkatkan kemampuan profesionalisme di bidang pekerjaannya masing-masing.