Indosat ajak generasi muda bijak gunakan internet

id Indosat Ooredoo, internet, pelanggan, konsumen, smartpone, paket internet

Indosat ajak generasi muda bijak gunakan internet

Indosat Ooredoo (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pengelola Indosat Ooredoo mengajak generasi muda bijak dalam menggunakan internet dan berpendapat di media sosial dengan menyampaikan informasi yang baik dan benar.

"Kami di Indosat Ooredoo mendukung gerakan #BijakBersosmed sebagai sebuah program nyata kampanye publik menggunakan sosial media dengan bijak," kata Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman di Palembang, Rabu.

Menurut dia, peluncuran gerakan #BijakBersosmed merupakan awal dari upaya untuk melihat sosial media agar menjadi tempat untuk menyampaikan informasi yang baik dan benar, melahirkan inovasi baru, bertukar gagasan dan menghargai perbedaan pendapat dengan cara yang santun.

Media sosial saat ini merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia khususnya anak-anak muda perkotaan.

Sebab, katanya, lebih dari 132 juta populasi Indonesia atau sekitar 51 persen terhubung satu dengan yang lainnya melalui dunia maya dengan berbagai perangkat digital.

Pada sisi lain, dinamika politik, ekonomi serta sosial di Indonesia yang tinggi, bahkan penuh kompetensi membuat atmosfer media sosial Indonesia belakangan ini menjadi riuh rendah.

Gerakan #BijakBersosmed sendiri lahir dari keprihatinan para pegiat media sosial yang menyadari betapa media sosial sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia.

Gerakan #BijakBersosmed ini sekaligus menandai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 juga merupakan bagian dari rangkaian program peringatan 50 tahun Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo sendiri sebagai pendukung utama gerakan #BijakBersosmed ini sendiri sebelumnya sudah memberikan perhatian terhadap berbagai upaya untuk mengedukasi dan mensosialisasikan penggunaan sosial media secara bijak dan positif, katanya.