Pertamina kobarkan kebaikan di tahun baru Islam

id pertamina, tahunbaru islam, RU III, Dharmariza

Pertamina kobarkan kebaikan di tahun baru Islam

Pertamina kobarkan kebaikan di tahun baru islam (Antarasumsel.com/Suslawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertamina Refinery Unit III kobarkan kebaikan dengan menyelenggarakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi sesama dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H.

Senior Manajer Operation and Manufacturing RU III Dharmariza di Palembang, Kamis mengatakan, kegiatan positif dilakukan Baituzzakah Pertamina (BAZMA) bekerja sama dengan Pertamedika Rumah Sakit Pertamina Plaju, dan RU III melaksanakan khitanan massal bagi kaum dhuafa.

"Alhamdulillah dengan bantuan dan dukungan teman-teman Badan Dakwah Islam (BDI) dan Pertamedika Rumah Sakit Pertamina Plaju, RU III bisa menjadikan momen perayaan 1 Muharram 1439H dengan memberikan manfaat positif bagi sesama yang membutuhkan," katanya.

Menurut dia, khitanan massal ini dibuka bagi 300 anak di lingkungan Kecamatan Plaju, Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palemang, Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Kecamatan Rambutan, dan di sekitar wilayah operasi RU III.

"Berkhitan merupakan tahap awal anak laki-laki untuk melakukan ibadah, selain itu khitan juga akan bermanfaat untuk kesehatan anak tersebut," katanya.

Selain itu, melalui BDI, RU III juga melaksanakan kegiatan jalan sehat, kegiatan belajar, bercerita dan bernyanyi serta pemberian santunan bagi 65 anak yang terdiri atas para santri, anak yatim, kaum dhuafa, dan anak-anak penghafal Al-Quran di lingkungan Komperta Sungai Gerong.

Ia berharap Tahun Baru Islam dengan kegiatan positif akan senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

"Semoga partisipasi dan kegiatan ini akan membentuk kita menjadi seorang manusia yang berakhlak mulia dan senantiasa menjunjung tinggi nilai jujur, tulus dan amanah," katanya.