Garuda Indonesia targetkan transaksi Gatf Rp7 miliar

id garuda, pendapatan, GATF, travel, wisatwan, tiket, pesawat

Garuda Indonesia targetkan transaksi Gatf Rp7 miliar

Pesawat Garuda Indonesia (Ist)

Bandarlampung (ANTARA Sumsel) - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Cabang Lampung menargetkan total transaksi sebesar Rp7 miliar dengan 20.000 pengunjung pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) berlangsung 22-24 September 2017.

"Target itu lebih tinggi Rp2 miliar dibandingkan fase pertama pada Maret 2017 lalu," kata General Manager PT Garuda Indonesia Kantor Cabang Lampung Gatot Rijadi, di Bandarlampung, Rabu.

     
Ia menyatakan, untuk mencapai target itu Garuda Indonesia menggandeng 12 travel terkemuka serta menyebarluaskan informasi melalui media massa, media sosial, pemasangan baner, dan bekerjasama dengan PT Telkomsel.

Menurutnya, setelah sukses melaksanakan fase I pada Maret 2017 lalu, serta bagian dari komitmen perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia, Garuda Indonesia Kantor Cabang Lampung dengan menggandeng Bank Mandiri sebagai bank partner kembali menggelar "Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017.

GATF Lampung tahun 2017 ini, lanjutnya, dilaksanakan dalam dua fase. Fase I telah dilaksanakan pada 10-12 Maret 2017 di Mal Boemi Kedaton, sedangkan fase II ini akan dilaksanakan pada 22-24 September 2017.

Gatot menjelaskan, pada GATF fase II Lampung ini selain mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk 10 destinasi prioritas selain Bali.

"Pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia barat, khususnya Lampung dan sekitarnya," kata dia pula.

Ia menjelaskan, GATF merupakan event tahunan selalu ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di Lampung tapi juga di seluruh Indonesia.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun ke tahun sejak dilaksanakan GATF untuk pertama kalinya tahun 2008 lalu.

Menyikapi tinggi minat pelanggan dan masyarakat dalam melakukan perjalanan wisata, maka GATF semula hanya dilaksanakan di Jakarta, kemudian digelar serentak di kota-kota besar di Indonesia.

Melalui GATF, Garuda Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk berbagai pilihan tiket dan paket perjalanan wisata baik domestik maupun internasional yang menarik dengan harga spesial.

Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati tawaran-tawaran spesial yang diberikan pada periode setiap jam tiap harinya maupun fasilitas dan benefit yang diberikan oleh Bank Mandiri.

"GATF merupakan momen yang sangat baik bagi para pelanggan untuk mencari tiket ke tujuan favorit," ujarnya.

Ia menambahkan, pada kesempatan GATF inilah Garuda Indonesia memberikan harga terbaik yang pernah ada, baik perjalanan dari Lampung dan sekitarnya maupun destinasi-destinasi menarik lain di dalam maupun luar negeri, sehingga diharapkan dapat memfasilitasi para pelanggan dalam merencanakan perjalanannya.

GATF fase II 2017 dilaksanakan secara serentak di 22 kota, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Tanjungkarang, Palembang, Bandung, Semarang, Yogya, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Kendari, Ambon, Sorong, Timika, dan Jayapura.

Melalui travel fair ini para pelanggan akan mendapatkan harga-harga yang terbaik, waktu liburan yang tepat, dan paket lebih menarik.

Selain menawarkan berbagai paket perjalanan wisata yang menarik, pada pelaksanaan GATF tahun 2017 ini, juga akan dilaksanakan peluncuran tampilan baru dan fitur baru dari "Mobile Apps" Garuda Indonesia yang memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan teknologi lebih baru dan mudah.