Senin, 23 Oktober 2017

Pemprov Sumsel tawarkan investasi ke Thailand

id Alex Noerdin, investasi, investor, thailand, minyak sawit mentah, kawasan ekonomi khusus
Pemprov Sumsel tawarkan investasi ke Thailand
Gubernur Sumsel Alex Noerdin .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17) ()
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menawarkan ke perusahaan Thailand untuk berinvestasi di kawasan ekonomi khusus Tajung Api Api, Kabupaten Banyuasin karena di areal tersebut akan dikembangkan berbagai industri.

"Pemerintah Provinsi Sumsel telah menawarkan kepada Thailand untuk mengembangkan kawasan ekonomi khusus itu," kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Jumat.

Penawaran tersebut telah disampaikan saat Duta Besar Thailand untuk Indonesia berkunjung ke Sumsel beberapa hari lalu dan peluang investasi tersebut sangat diminati.

Dia mengatakan, kawasan ekonomi khusus itu antara lain akan dijadikan kawasan industri seperti penampungan minyak sawit mentah (CPO), energi migas dan berbagai kegiatan perekonomian lainnya.

"Jadi pilihan industri dan perekonomian cukup banyak dan pihak Thailand dapat berinvestasi dari berbagai bidang," ujar dia.

Apalagi kerja sama Thailand dengan Indonesia terutama Sumsel khusus sektor industri karet sudah teruji, karena perusahaan dari negara tetangga tersebut sudah sepuluh tahun beroperasi di Sumsel, kata dia.

Dia mengatakan, hubungan baik Indonesia khususnya Sumsel dengan Thailand memiliki histori yang kuat sejak zaman kerajaan Sriwijaya.

Oleh karena itu pihaknya menawarkan Thailand agar terus meningkatkan kerja sama di bidang ekonomi di Sumsel.

Sebelumnya Dubes Thailand untuk Indonesia Mr Pitchayaphant Charnbhumidol mengatakan, banyak produk yang bisa dikembangkan di daerah ini.

Karena potensi daerah Sumsel cukup besar sehingga peluang kerja sama diharapkan bisa terwujud, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga