Senin, 23 Oktober 2017

Real dan Atletico raih kemenangan di Liga Spanyol

id Atletico , real madrid, liga spanyol, poin, klasemen sementara, barca
Real dan Atletico raih kemenangan di Liga Spanyol
Pemain Atletico Madrid merayakan kemenanga. (UEFA.COM)
Madrid (Antara/Reuters) - Barcelona membuka selisih empat poin di puncak klasemen Liga Spanyol, mempertahankan start 100 persennya ketika mereka meraih kemenangan 3-0 di markas rival Katalannya Girona pada Sabtu.

Gol bunuh diri pada masing-masing babak dan tembakan Luis Suarez pada penampilan ke-100nya di liga untuk klub 21 menit sebelum pertandingan usai sudah cukup bagi pasukan Ernesto Valverde untuk mengamankan tiga poin pada pertemuan perdana di liga antara kedua tim.

Setelah Atletico menang 2-0 aats Sevilla untuk naik ke peringkat kedua dan dua gol Dani Ceballos membantu Real untuk menang 2-1 atas tim juru kunci Alaves pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Barca tidak mengalami kesulitan saat berhadapan dengan lawannya, bahkan meski dua gol mereka merupakan keberuntungan.

"Terdapat tekanan terhadap kami dari hasil-hasil perandingan lain dan atmosfernya ada di sini pada hari ini,' kata Valverde. "Ini adalah derby, atmosfernya hebat, dan kami perlu bermain dengan kepala serta hati kami."

"Kami perlu menandingi antusiasme Girona dan kami menyelesaikan pekerjaan itu. Tentu saja, saya senang dengan cara berlangsungnya beberapa hal -- saya tidak akan mengeluh ketika kami menang. Saya akan melakukannya ketika beberapa hal tidak berjalan dengan baik."

Real kembali ke jalur kemenangan menyusul kekalahan mengejutkan 0-1 mereka dari Real Betis pada tengah pekan, ketika dua gol di babak pertama dari Ceballos pada penampilan perdananya sebagai pemain inti di liga untuk klub mengapit gol tandukan kepala Manu Garcia untuk tuan rumah Alaves.

Terdapat sejumlah peluang yang gagal dimanfaatkan kedua kubu pada babak kedua. Cristiano Ronaldo, yang masih belum mencetak gol di Liga Spanyol musim ini, dan pemain pengganti Alaves Alfonso Pedraza keduanya memiliki peluang yang membentur tiang gawang, sedangkan Sergio Ramos melepaskan tembakan melambung saat gawang terbuka di depannya.

Bagaimanapun, pasukan Zinedine Zidane mampu mengklaim kemenangan ketiga di liga musim ini dan telah mengumpulkan 11 poin.

Gol-gol di babak kedua dari Yannick Carrasco dan Antoine Griezmann membantu Atletico menggeser Sevilla ke peringkat kedua. Mereka masih tidak terkalahkan dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang setelah enam pertandingan.(H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga