Selasa, 24 Oktober 2017

Garuda muda Indonesia kembali menelan kekalahan

id Garuda Muda Indonesia, timnas, Batu Agung, Kabupaten Balangan, Aqua Danone Nations Cup, kalah
Garuda muda Indonesia kembali menelan kekalahan
Upaya Garuda Muda Indonesia merebut bola dari pemain Ghana, pada Aqua Danone Nations Cup 2017, di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat. (ANTARA/Roly Supriadi/SSB Batu Agung/Danone)
Paringin, Kalsel (ANTARA Sumsel) - Tim Garuda Muda Indonesia yang berasal dari para punggawa Sekolah Sepak Bola (SSB) Batu Agung, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, kembali menelan kekalahan ketiga pada partai pamungkas, Minggu (24/9) waktu Amerika Serikat.

"Indonesia yang bertanding melawan Tim Ghana pada partai pamungkas Aqua Danone Nations Cup 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, harus mengalami tiga kali kekalahan beruntun," kata warga Balangan yang mendapat link siaran langsung di website resmi milik penyelenggara Aqua Danone Nations Cup, Roly Supriadi, di Paringin, Kalsel, Senin.

Pada Fase 16 besar, Indonesia Takluk atas Mexico dua gol tanpa balas, melawan Jerman pada perebutan peringkat lima besar, Indonesia kembali kalah 3-2 atas tim panser muda tersebut.

Sehingga Indonesia harus puas untuk kembali memperjuangkan peringkat tujuh dunia di Aqua Danone Nations Cup 2017 menghadapi Ghana.

Perjuangan hebat dilakukan oleh Garuda Muda Indonesia. Meskipun hanya perebutan peringkat dunia, namun tekad Garuda Muda untuk meraih hasil terbaik tetap mereka perjuangkan.

Namun sayang, Indonesia kembali takluk untuk ketiga kalinya. Ghana melengkapi gol kedelapan yang harus bersarang di gawang Indonesia. Jepang membobol satu gol, Mexico dua gol, Jerman tiga gol dan kini Ghana dua gol.

Kini Indonesia berada di posisi delapan dunia dari 32 peserta Aqua Danone Nations Cup 2017. Sementara posisi terbawah atau peringkat 32 dihuni Rusia yang dikalahkan Kenya dua gol tanpa balas.

Manager SSB Batu Agung, Umar Bawi, tetap optimis dan bangga dengan prestasi anak-anak asuhnya yang sudah mendunia.

"Paling tidak kita akan finis pada posisi delapan besar dunia dari 32 negara yang mengikuti Aqua Danone Nations Cup 2017. Jadi kita tetap harus bangga," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, prestasi di Aqua DNC 2017, menjadi cambuk penyemangat bagi SSB Batu Agung untuk kembali menjadi wakil Indonesia pada tahun-tahun berikutnya.

"Jangan khawatir, kita kejar kembali tahun berikutnya. Kembali berjuang dan jadikan pengalaman berharga ini sebagai pelajaran pada masa yang akan datang," ucapnya.

SSB Batu Agung merupakan tim peserta Aqua Danone Nations Cup di Indonesia yang paling diperhitungkan sejak empat tahun terakhir, karena selalu menyulitkan lawan-lawannya.

Sementara itu, Roly mengaku melalui akun twitter resmi Danone Nations Cup ia diberi link siaran langsung di website resmi milik penyelenggara Aqua Danone Nations Cup "http://abc7ny.com/danonenationscup/", sebagai akses streaming siaran langsung.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga