"Punggawa Garuda muda Indonesia" catatkan gol terbanyak

id Garuda muda Indonesia, sepak bola, pertandingan, Aqua Danone Nations Cup, pertandingan

"Punggawa Garuda muda Indonesia" catatkan gol terbanyak

Satria Febrian Putra atau Ryan, nomor punggung 11 pencetak gol terbanyak di Aqua Danone Nations Cup 2017, di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat. (ANTARA/Roly Supriadi/SSB Batu Agung/Danone)

Paringin (ANTARA Sumsel) - Tim sepak bola "Punggawa Garuda Muda Indonesia", yang berlaga di ajang Aqua Danone Nations Cup 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, 23-24 September 2017 menjadi pencetak gol terbanyak.

"Satria Febrian Putra  atau Ryan, nomor punggung 11 ini menorehkan delapan gol untuk Indonesia dikancah dunia U12," kata warga Balangan yang mendapat jaringan siaran langsung di 'website' resmi milik penyelenggara Aqua Danone Nations Cup Roly Supriadi, Senin.

Gol ke gawang Inggris, Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, Jepang, dan Jerman membuatnya berada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak di ajang Aqua Danone Nations Cup 2017.

Sejak awal memang Ryan di gadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik, bahkan diakui oleh negara lain yang pernah bertemu Indonesia di ajang tersebut.

Seperti dikatakan tim Afrika Selatan, pada akun 'twitter' DNC South Africa mengakui kekalahannya dengan Garuda Muda Indonesia, akun tersebut mengungkapkan nomor punggung 11 (Ryan) merupakan salah satu pemain terbaik di Danone Nations Cup 2017 pada Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, dan gol yang diciptakannya sangat brilian.

Bahkan Pelatih Otsuka Koichi selalu menurunkan  Ryan sebagai ujung tombak berduet dengan Akbar nomor punggung 6 yang mengemas tiga gol untuk Garuda Muda Indonesia.

Indonesia kini berada di posisi delapan dunia Aqua Danone Nations Cup 2017, dari 32 negara peserta.

Sementara itu, Roly mengaku melalui akun 'twitter' resmi Danone Nations Cup ia diberi jaringan siaran langsung di 'website' resmi milik penyelenggara Aqua Danone Nations Cup "http://abc7ny.com/danonenationscup/", sebagai akses 'streaming' siaran langsung.