Perbaikan jalan Noerdin Pandji Palembang tunggu anggaran

id jalan kebun sayur, perbaikan jalan, Ucok Hidayat, Kepala Dina PU Bina Marga, perbaikan jalan

Perbaikan jalan Noerdin Pandji Palembang tunggu anggaran

Sejumlah pekerja tengah menjalankan alat berat untuk meratakan jalan . (Antarasumsel.com/Feny Sely)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Perbaikan lokasi yang rusak di Jalan Noerdin Pandji Palembang masih menunggu anggaran belanja tambahan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan disetujui dan sedang dalam pembahasan.

Kepala Dina PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Senin mengatakan, jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tersebut ada beberapa titik yang mengalami kerusakan sehingga harus diperbaiki.

"Memang sekarang dilaksanakan perbaikan ringan, namun untuk maksimalnya masih menunggu Anggaran Biaya Tambahan yang dalam waktu ini akan disetujui," ujar dia.

Dia mengatakan, sementara untuk pengerjaan secara penuh sendiri sekarang sedang proses tender supaya tidak menyalahi aturan.

Jadi pengerjaan secara maksimal masih menunggu anggaran tambahan, ujar dia.

Dia mengatakan, jalan sepanjang 5,5 kilometer tersebut pembangunannya dibiayai APBD Sumsel dan diresmikan pemakaiannya oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin awal tahun lalu.

Begitu juga pemeliharaannya juga dana pemerintah setempat, kata dia.

Kadis menambahkan, perbaikan jalan di Sumsel terutama yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi ditargetkan selesai pada 2017 ini.

Karena itu, pihaknya terus memantau jalan provinsi dan bila ada rusak segera dibenahi, ujar dia.

Sebenarnya banyak faktor penyebab jalan mengalami kerusakan di Sumsel ini, ujar dia.

Menurut dia, penyebab yang terjadi antara lain kondisi tanah kurang labil termasuk adanya kendaraan yang lewat melebihi tonase.