DPRD: Potensi pariwisata Empat Lawang dikembangkan

id Joncik Muhammad, Empat Lawang, air terjun

DPRD: Potensi pariwisata Empat Lawang dikembangkan

Kawasan objek wisata air terjun (ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Potensi pariwisata di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, cukup banyak yang harus dikembangkan sehingga bisa menambah pendapatan asli daerah setempat, kata Anggota DPRD Sumsel Joncik Muhammad.

"Banyak objek wisata di daerah ini tinggal kita menginformasikan kepada masyarakat luas, bahwa di Empat Lawang banyak hal menarik," kata Joncik yang juga bakal calon Bupati Empat Lawang tersebut di Palembang, Selasa.

Ia menyebut tentang potensi pariwisata menari di daerah itu, yang antara lain menyangkut wisata alam, religi, dan kuliner.

Ia mencontohkan tentang objek wisata di daerah itu, seperti air terjun yang cukup banyak dan menjadi daya tarik kunjungan para wisatawan.

Sejumlah objek wisata air terjun di daerah itu, seperti Curup Sanghe, Curup Embun, dan Tiga Cungku.

Ia mengatakan jika dirinya terpilih menjadi bupati di daerah itu, untuk pariwisata akan dikembangkan sebagai salah satu sektor penting penyumbang pendapatan asli daerah.

Oleh karena itu, katanya, pariwisata di daerah itu harus digalakkan dengan memasyarakatkan pariwisata Empat Lawang.

Mengenai kendala keamanan, ia menyampaikan tentang pembangunan program daerah yang harus aman.

Di Sumatera Selatan cukup banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, seperti Plaza Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro, Danau Ranau, Gua Putri, Bukit Siguntang, dan Kampung Arab.