Panwas Kota Palembang usulkan anggaran Rp36 miliar

id M Taufik, Panwaslu, Panitia Pengawas Pilkada, apbd

Panwas Kota Palembang usulkan anggaran Rp36 miliar

Panwaslu (ANTARA FOTO)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Panitia Pengawas Pilkada Kota Palembang, Sumatara Selatan mengusulkan anggaran Rp36 miliar menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Ketua Panwas Kota Palembang, M Taufik di Palembang, Selasa mengatakan, kalau anggaran yang diusulkan untuk pilkada serentak 2018 nanti sebesar Rp36 miliar.

Menurut dia, anggaran itu sekarang ini masih dibahas antara Panwas dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Palembang.

Ia menyatakan, anggaran itu sedang dibahas sekarang ini dan dimasukan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) perubahan 2017.

"Kita berharap pembahasan anggaran ini diperioritaskan, apalagi sekarang ini sudah masuk tahapan pilkada. Kalau bisa secepatnya, karena kita butuh kantor, artinya kita sudah mulai bekerja," katanya.

Ia mengatakan, anggaran itu nantinya digunakan antara lain untuk membayar honor panitia pengawas kecamatan, kemudian sosialisasi, bimbingan teknis (bimtek) PPL dan Panwascam.

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau Panwas Kota Palembang kini membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat untuk ikut mendaftar sebagai calon anggota panitia pengawas kecamatan.

Panwascam ini dibentuk untuk persiapan pilkada serentak 2018 nanti yaitu pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan serta wali kota Palembang.

Ia menjelaskan, rekrutmen anggota untuk panitia pengawas kecamatan disiapkan dalam mengawasi pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.