Selasa, 17 Oktober 2017

Sriwijaya FC kalahkan Persela 2-0

id sfc, persela lamongan, sriwijaya fc, laskar wong kito
Sriwijaya FC  kalahkan Persela 2-0
Pesepak bola Sriwijaya FC Marckho Sandy Merauje (tengah) meluapkan kegembiraannya seusai mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/9). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/Dol)
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada pertandingan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Selasa sore, sekaligus mengerek posisi klasemen sementara dari peringkat 13 ke peringkat 12.

Kemenangan ini menghentikan rekor buruk di empat pertandingan terakhir yakni dua kekalahan di kandang atas Persib 1-4 dan PSM Makassar 3-4 dan dua kekalahan di laga away atas Barito Putera 0-2 dan Madura Uniter 0-3.

Kedua tim bermain dengan tempo sedang di awal babak pertama. Kondisi hujan membuat permainan berjalan kurang atraktif.

"Laskar Wong Kito" Sriwijaya FC mengubah komposisi pemain pada laga kali ini terutama pada sektor belakang yakni memasang Sandy Firmansyah di bawah mistar gawang dan tiga pemain belakang yakni Bobby Satria, Gilang Ginarsa dan Muhammad Robby.

Pelatih Hartono Ruslan mencadangkan Bio Paulin dan tidak memasukkan Yanto Basna dalam daftar line up pemain pada laga kali ini.

Peluang pertama Sriwijaya FC baru tercipta pada menit ke-17 melalui Nur Iskandar setelah berhasil mengelabui pemain belakang. Akan tetapi peluang ini terbuang percuka karena penjaga gawang Persela, Ferdiansyah berhasil membaca arah bola.

Hanya berselang satu menit, giliran Hilton yang melepaskan sepakan keras dari sisi kiri gawang namun bola masih melebar.

Tak mau ketinggalan giliran Persela membuka peluang melalui sundulan Ramon Rodriguez, namun bola berhasil ditangkap Sandy Firmansyah.

Sriwijaya FC mengoptimalkan serangan dari sayap melalui dua strikernya, Beto dan Hilton. Sesekali, kreasi pemain belakang Marckho yang menerobos hingga ke jantung pertahanan terbilang cukup merepotkan lawan.

Meski saling jual serangan, gol tak kunjung tercipta. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya mengencangkan tempo permainan.

Adalah Marckho yang berhasil mencetak gol pembuka bagi tim tuan rumah. Memanfaatkan umpan free kick dari Tijani, pemain asal Papua itu langsung menyundul ke arah gawang. Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC.

Pada menit ke-63, wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Manda Cinggi. Keadaan ini membuat Sriwijaya harus bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-72, kembali Sriwijaya mencetak gol. Kali ini melalui striker andalannya asal Brasil, Alberto Goncalves. Beto, menyambar umpan matang Nur Iskandar yang diarahkan kepadanya. Dengan sigap ia mengarahkan bola dengan memutar badan 180 derajat. Skor 2-0 untuk Laskar Wong Kito.

Keunggulan ini bertahan hingga pertandingan usai.

"Gol lawan tercipta bukan dari bola hidup, murni karena kelengahan kami. Kesalahan ini menjadi bahan evaluasi tim ke depan," kata Pelatih Persela Aji Santoso.

Sementara Hartono Ruslan berharap kemenangan ini dapat membangkitkan semangat tim yang sedang terpuruk di papan bawah.

"Laga masih ada delapan pertandingan lagi, saya harap pemain bisa naik mentalnya," kata Hartono.    
Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Sandy Firmansyah (pg), Bobby Satria, Gilang Ginarsyah, M Roby, Belaid Tijani (M Iksan/73), Manda Cingi, Marckho Marauje, Yu Khun Koo (c), Alberto Goncalves (Risky Dwi Romadhana/80), Hilton Moreira, Muhammad Nur Iskandar. Pelatih Hartono Ruslan.

Persela Lamongan: Ferdiansyah (pg), Aang Suparman, Edy Gunawan (Zainal Arifin/69), Eky Taufik, Muhammad Agung Pribadi (Sandy Septian/69), Ramon Rodriguez, Eka Ramdhani (Juan Revi/80), Jose Manuela, Ahmad Birrul Walidin, Saddil Ramdani, Samsul Arif. Pelatih Aji Santoso.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga