Pemprov Sumsel tawarkan KEK kepada investor

id Ekowati Retnaningsih, kawasan ekonomi khusus, tanjung api-api, investor, pabrik

Pemprov Sumsel tawarkan KEK kepada investor

Ekowati Retnaningsih (Antarasumsel.com/Ist)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menawarkan kawasan ekonomi khusus (KEK) kepada investor, baik dalam negeri maupun luar negeri, untuk menanamkan modal karena proyek tersebut cukup strategis.

Kawasan tersebut akan dikembangkan menjadi kawasan industri sehingga perlu banyak investor, kata Kepala Bappeda Sumsel Ekowati Retnaningsih di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kawasan tersebut sudah banyak investor yang siap untuk menanamkan modal. Bahkan, perusahaan asing rutin meninjau kawasan tersebut untuk berinvestasi.

Namun, pihaknya terus mempromosikan kawasan tersebut supaya cepat berkembang.

Sekarang ini, lanjut dia, terus melakukan pembebasan lahan supaya semuanya rampung. Apalagi, kawasan tersebut termasuk Tanjung Api-Api menjadi prioritas pembangunan di Sumsel.

Selain itu, berbagai prioritas pendukung akan terus ditingkatkan, seperti perbaikan jalan dan infrastruktur menuju kawasan.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa kawasan tersebut akan menjadi areal peningkatan perekonomian daerah. Bahkan, dengan ada kawasan tersebut sehingga dapat menampung tenaga kerja yang ada di daerah ini.