Rabu, 18 Oktober 2017

Pertamina gandeng TNI bangun pendidikan di pedalaman

id pertamina csr, TNI, pendidikan, anak-anak, membangun gedung, sekolah, membaca
Pertamina gandeng TNI bangun pendidikan di pedalaman
Dokumentasi- Sejumlah siswa mengikuti proses belajar mengajar oleh relawan pekerja Pertamina. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17) ()
Kualasimpang, Aceh (ANTARA Sumsel) - Pertamina Explorasi dan Produksi Field Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang, menggandeng TNI untuk mendukung sepenuhnya pembangunan dunia pendidikan di desa pedalaman di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Development Director PT Pertamina EP, John H. Simamora kepada wartawan di Kualasimpang, Rabu  mengatakan, Pertamina didukung TNI membangun gedung SMP Merdeka di pedalaman Desa Tampur Paloh sekaligus asrama dan peresmian Program KERTAS (Keterlibatan Pekerja untuk Sekolah Asuh), beberapa hari lalu.

"Dengan adanya SMP Merdeka lengkap berserta asramanya, diharapkan sekolah ini dapat menjadi magnet edukasi, bukan hanya bagi warga Tampur Paloh tetapi juga warga sekitarnya," ujar dia.

Pada acara peresmian tersebut hadir juga Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Brigjen TNI Joko Warsito, Danrem 011/ Lilawangsa Kol Inf Agus Firman Yusmono, Wakil Bupati Aceh Timur,  Syahrul, Ketua Yayasan Anak Merdeka, Ali Muda Tinendung.

Pada Tahun 2016, PT Pertamina EP telah melakukan pendampingan program CSR pendidikan di Sekolah Swasta Merdeka ini, serta membantu sarana dan prasarana pendukung pendidikan berupa pembuatan ruang kegiatan belajar (RKB), perpustakaan dan MCK.

Tahun 2017, PT Pertamina EP tetap berkomitmen memberikan dukungan bagi Sekolah Swasta Merdeka melalui fundrising kegiatan agrobisnis yang ramah lingkungan, yaitu dibangunnya pertanian terpadu dengan didirikannya kebun sekolah, peternakan lebah, peternakan kambing, agar dapat menjadi pusat pembelajaran siswa untuk praktek langsung.

Selain itu hasilnya nanti akan digunakan sebagai penambahan biaya operasional sekolah dan operasional guru. Sistem Pertanian terpadu yang dibangun di kawasan kompleks sekolah juga dapat dinikmati oleh masyarakat yang ingin belajar sistem pertanian terpadu.

Selain itu, PT Pertamina EP juga meluncurkan program KERTAS yang merupakan wujud komitmen rekan-rekan pekerja Pertamina dalam membantu biaya operasional dan mendukung kegiatan belajar mengajar di Sekolah Swasta Merdeka.

"Kami mengharapkan kontribusi PT Pertamina EP dalam ikut membantu Pemerintah memajukan dunia pendidikan di desa terpencil yang minim fasilitas, dapat membawa banyak manfaat dalam ikut memajukan pendidikan anak bangsa," ungkapnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga