Pertumbuhan hotel baru di Palembang tinggi

id hotel, phri, pertumbuhan hotel tinggi, hotel dan restoran

Pertumbuhan hotel baru di Palembang tinggi

Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin (FOTO Antarasumsel.com/Yudi Abdullah)

...Jumlah kamar hotel kelas bintang di kota ini terus meningkat seiring selesainya sejumlah hotel baru dalam setahun terakhir...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Pertumbuhan hotel baru kelas bintang dan melati di Kota Palembang, cukup tinggi untuk mengimbangi banyaknya permintaan kamar hotel menghadapi banyaknya kegiatan skala nasional dan internasional digelar di Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

"Jumlah kamar hotel kelas bintang di kota ini terus meningkat seiring selesainya sejumlah hotel baru dalam setahun terakhir. Hotel baru yang baru beberapa hari ini diresmikan yakni Hotel Bina Darma," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kehadiran hotel baru tersebut dan segera menyusul beberapa hotel baru lainnya merupakan komitmen pihaknya menyediakan ribuan kamar baru untuk mendukung pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia pada tahun depan.

Melihat perkembangan pembangunan hotel baru sesuai dengan rencana, pihaknya optimistis mampu mewujudkan tambahan 3.000 kamar baru untuk mendukung Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018, katanya.

Dia menjelaskan, perkembangan pembangunan hotel baru yang dilakukan sejak dua tahun terakhir berjalan sesuai rencana, melihat kondisi tersebut optimistis tambahan ribuan kamar baru bisa segera terwujud sesuai target yang ditetapkan.

Hingga kini ada 142 hotel bintang dan kelas melati di dalam wilayah Kota Palembang dengan jumlah kamar mencapai 7.000 unit lebih.

Jumlah kamar yang tersedia di Bumi Sriwijaya ini secara bertahap akan terus ditambah, selain membangun hotel baru, pihaknya juga berupaya melakukan penambahan kamar dengan melakukan pengembangan kapasitas tempat tidur hotel lama.

Dengan kondisi jumlah kamar yang dimiliki hotel saat ini tidak akan cukup untuk menampung atlet, ofisial, dan tamu dari puluhan negara peserta Asian Games, sehingga perlu dilakukan antisipasi penambahan kamar baru untuk menginap.

"Program penambahan kamar dengan pola pengembangan kapasitas kamar hotel lama dan pembangunan hotel baru akan terus dilakukan anggota PHRI Sumsel, sehingga pada pelaksanaan ajang olahraga tingkat Asia itu berlangsung, seluruh rombongan peserta dan tamu dapat dilayani dengan baik," ujar Herlan.