Rumah tahanan Martapura sediakan air layak minum

id rutan, rumah tahana, air, kebutuhan tahanan, napi, kalapas

Rumah tahanan Martapura sediakan air layak minum

Ilustrasi. (Ist)

Martapura (ANTARA Sumsel) - Rumah Tahanan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan saat ini meningkatkan pelayanan kesehatan dengan menyediakan air layak minum untuk para warga binaan yang sedang menjalani hukuman dan bagi petugas itu sendiri.

"Koperasi milik Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Martapura menyediakan air layak minum untuk Warga Binaan Pemasyarakatan dan bagi petugas sipil rutan," kata Kepala Rutan Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Royhan Al Faisal di Martapura, Rabu.

Ia mengatakan, selain memberikan air layak minum secara gratis bagi tahanan dan petugas, pihak Koperasi Rutan Martapura juga penyediaan air berfungsi untuk menetralisir penyakit seperti gatal-gatal yang kerap diderita oleh warga binaan.

"Air layak konsumsi jenis ini juga tersedia di koperasi dan tidak menutup kemungkian akan dijual kepada masyarakat sekitarnya," ungkapnya.

Air layak konsumsi ini, kata dia, memiliki kekuatan besar dalam menghidrasi detoksifikasi dan juga anti oksidasi karena sudah diolah melalui proses ionisasi menggunakan mesin leveluk karakter seperti air zam-zam terdapat di Mekkah.

Selain itu, air juga memiliki tiga karakter sama yaitu pH Basa (alkali), anti oksidan tinggi dan micro clustered yang dapat menyeimbangkan dan mengendalikan kondisi tubuh manusia dari kandungan zat asam.

Selanjutnya, juga memiliki anti oksidan yang tinggi berguna untuk menetralisir radikal bebas dan bakteri berbahaya dalam tubuh serta dapat meremajakan seluruh sel-sel tubuh sekaligus guna mencerahkan kulit.

"Manfaat lainnya juga yaitu dapat menetralkan asam tubuh, meningkatkan imunitas, menghambat penuaan, mendetoksifikasi racun, hidrasi maksimal, menambah cita rasa pada makanan dan menghilangkan pestisida," jelasnya.

Ia menuturkan, fakta tentang kangen water atau air layak konsumsi diakui manfaatnya, karena satu-satunya perangkat ionisasi mendapat rekomendasi dari Kementerian Kesehatan dan ikatan dokter di Jepang yang beranggota sebanyak 6.500 dokter ahli terbaik di dunia.

"Air kangen water sudah dikonsumsi di negara-negara maju bahkan sering diminum oleh kalangan selebritis, atlet dan tokoh dunia lainnya," ujarnya.