Andalkan obyek wisata bernuansa alam

id wisata alam, gunung kerinci, kerinci, danau, air terjun, Jambi Paradise

Andalkan obyek wisata bernuansa alam

Gunung Kerinci,Provinsi Jambi (ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan)

Jambi (ANTARA Sumsel) - Jambi  masih mengandalkan obyek wisata  bernuansa alam untuk menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke provinsi itu.

"Jambi masih mengadalkan objek wisata yang bernuansa alam seperti yang ada dibeberapa kabupaten dan kota untuk jadi ikon dan tujuan utama kunjungan wisata  ke daerah ini," kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Heri Suroso, di Jambi Rabu.

Salah satunya Kota Jambi terdapat lokasi wisata Jambi Paradise yang diartikan maknanya  'Surganya Jambi'  menawarkan wisata air yang berbeda dari wisata yang telah ada sebelumnya.

'Jambi Paradise' yang terletak di Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi jarak lokasinya tidak  jauh dari pusat kota itu dan mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Harga tiket masuk juga cukup terjangkau wisatawan yang berkunjung ke sana.

Sedangkan di wilayah barat Provinsi Jambi terkenal dengan wisata alam Kerinci yang sudah mendunia dengan gunung, danau serta pemandangan alamnya. Bulan  Oktober mendatang akan ada pengukuhan Tim Percepatan Promosi Kerinci ke tingkat dunia.

Dinas Pariwisata Jambi pada tahun 2017 akan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mendata seluruh kunjungan wisatawan manca negara dan wisatawan nusantara. Data kunjungan wisatawan tahun 2015 hingga 2016 meningkat sekitar 12 persen.

"Untuk tahun  2017 masih  dihitung dari Januari hingga akhir tahun ini," katanya.

Heri Suroso mengatakan, saat ini yang sedang dilakukan peningkatan  pemahaman kepada masyarakat tentang destinasi dan lingkungan  salah satu sarana untuk akomodasi  wisatawan.