Jalan pesisir timur OKI diperbaiki

id M Hafidz, Jalan pesisir timur, kontraktor, Ogan Komering Ilir

Jalan pesisir timur OKI diperbaiki

Ilustrasi- (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jalan pesisir timur di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan yang sebelumnya mengalami kerusakan parah karena berlumbang dan berlumpur kini sedang diperbaiki kontraktor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) M Hafidz di Palembang, Kamis, mengatakan, perbaikan bisa berjalan optimal karena sedang musim kemarau.

"Perbaikan hampir selesai, kami berharap masyarakat juga turut menjaganya. Jangan sampai ada kendaraan melebihi tonase melintas di jalan ini. Di beberapa titik, kami lakukan cor beton untuk lebih memperkuat kontruksi jalan," kata Hafidz.

Selain jalan di Pesisir Timur, terdapat rusa jalan lain yang menjadi prioritas, yakni ruas Pangkalanlampam menuju Tulung Selapan Kayuagung-Sepucuk dan Simpang Palembang Cengal.

Perbaikan untuk ruas jalan Lebung Batang-Pangkalanlampam pada tahun ini dilakukan sepanjang 7 km dari total 9,5 km.

Cor beton dilakukan mulai dari Simpang Lebung Batang hingga Desa Jeramba Rengas yang merupakan bantuan dana Provinsi.

Selain Pangkalanlampam-Tulung Selapan, perbaikan juga dilakukan di Jalan Simpang Palembang-Cengal dan beberapa ruas yang terputus pada musim penghujan lalu.

Sedangkan ruas jalan Kayuagung-Sepucuk sepanjang 38,7 km menurut Hafidz, proyek perbaikan jalan sudah terealisasi 93 persen.

"Perbaikan sudah dilakukan khususnya di empat titik kerusakan sampai dengan km 24 tahun ini akan dituntaskan sepanjang 36,178 km atau mencapai 93 persen dari total panjang ruas jalan Kayuagung-Pedamaran Timur 38,7 km," ujar dia.