Selasa, 24 Oktober 2017

Timnas U-19 panggil 24 pemain

id timnas u-19, indra sjafri, panggil pemain
Timnas U-19 panggil 24 pemain
Pelatih Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Jakarta  (ANTARA Sumsel) - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bekasi, Jawa Barat, sebagai persiapan menghadapi Kamboja serta Thailand masing-masing pada 4 dan 8 Oktober 2017.

Dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Kamis, TC itu juga menjadi bagian dari pemanasan menghadapi ajang kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober-8 November 2017 di Korea Selatan.

Menurut Indra Sjafri, para pemain yang dipanggilnya sebagian besar adalah pemain yang berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar, di mana Indonesia berhasil merebut posisi ketiga.

Dua pemain baru yang dimasukkan ke daftar skuat yaitu penjaga gawang Rakasurya Handika dan Adi Satrio yang diproyeksikan untuk menggantikan M. Riyandi yang cedera.

"Kami akan memulai latihan pada Jumat (29/9) pagi," ujar Indra.

Pertandingan timnas U-19 Indonesia versus timnas U-19 Kamboja akan digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, pada Rabu (4/10), mulai pukul 18.00 WIB. Di hari yang sama, laga itu akan dilanjutkan pertandingan timnas senior Indonesia melawan Kamboja pada pukul 21.00 WIB.

Nantinya, selain di Bekasi, timnas U-19 juga akan melakoni TC di Batu, Jawa Timur dan Yogyakarta, sebelum berangkat ke Korea Selatan. Adapun di kualifikasi Piala Asia U-19 2018, Indonesia tergabung di grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia dan Timor Leste.

Kiprah timnas U-19 di kualifikasi Piala Asia U-9 sendiri bersifat formalitas karena Garuda Nusantara, julukan mereka, sudah dipastikan lolos karena putaran final akan digelar di Indonesia.

Berikut 24 pemain yang dipanggil ke timnas U-19. Rakasurya Handika Gianluca P. Rossy, Aqil Savik dan M Adi Satrio di posisi penjaga gawang.

Posisi bek akan diisi oleh M. Rifad Marasabessy, Dedi Tri Maulana, Rachmat Irianto, Julyano Pratama Nono, Kadek Raditya, Firza Andika, Irsan Lestaluhu, Samuel Christianson dan Nurhidayat Haris.

Di sektor gelandang ada Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Resky Fandi Witriawan, Asnawi Mangkualam Bahar, Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri dan M. Lutfi Kamal.

Terakhir, ada nama Hanis Saghara Putra dan M. Rafli Mursalim sebagai penyerang.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga