Pemprov Sumsel - KAI kerja sama kembangkan LRT

id lrt, kereta api ringan, Asian Games, kai, pemrov sumsel, kerja sama

Pemprov Sumsel - KAI kerja sama kembangkan LRT

Dokumentasi- Pemasangan Rel LRT Palembang . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kerja sama PT Kereta Api Indonesia dalam mengembangkan kereta api ringan di Palembang yang saat ini sedang proses penyelesaian.

Kerja sama dengan PT KAI itu ditandai penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Provinsi Sumsel dengan PT KAI di Bandung, Kamis.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Jumat, mengatakan pihaknya kerja sama PT KAI dalam mengembangkan jalur kereta api ringan di daerah ini.

Kerja sama dengan pihak perkeretaapian itu karena adanya keterlibatan langsung antara PT KAI dengan Pemerintah Provinsi Sumsel karena sekarang ini sedang dibangun jalur kereta api ringan sehingga harus dikembangkan.

Selain itu Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 maka jalur kereta api ringan untuk kebutuhan peserta pesta olahraga internasional sangat dibutuhkan, kata dia.

Oleh karena itu, perlu kerja sama dengan PT KAI terutama bila ada kebutuhan mendesak lainnya dalam menghadapi pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang, ujar dia.

Menurut dia, kerja sama itu diharapkan dapat memperlancar kebutuhan transportasi bagi tamu luar negeri yang akan berkunjung ke Palembang mendatang.

Mengenai pengerjaan jalur kereta api ringan sendiri, menurut dia, akan selesai tepat waktu karena penyelesaian sesuai tahapan bahkan ada yang lebih dari rencana.

Hal ini karena jalur kereta api ringan tersebut untuk mendukung suksesnya kelancaran transportasi pesta olahraga akbar mendatang sehingga pengerjaannya harus tepat waktu.

Penandatanganan kerja sama itu bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun ke- 72 PT KAI sekaligus peluncuran kereta kesehatan (Rail Clinic) generasi ke IV di Stasiun Kiaracondang, Bandung.