JNE beri ongkos kirim gratis UMKM 18 kota

id jne, paket barang, kirim paket, makanan, pakaian, umkm, JNE Ngajak Ngirim

JNE beri ongkos kirim gratis UMKM 18 kota

Perusahaan jasa pengiriman dan logistik, JNE (Myjne)

Manado (ANTARA Sumsel) - JNE Express, salah satu bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik, memberikan biaya ongkos kirim secara gratis bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di 18 kota di Indonesia.

"Ke-18 kota tersebut yakni Manado, Tanjung Pandan, Bengkulu, Sorong, Jayapura, Samarinda, Palangkaraya, Banda Aceh, Jambi, Bontang, Tarakan, Palu, Gorontalo, Ambon, Pangkal Pinang, Cilegon, Kupang dan Mataram," kata Branch Manager JNE Manado Julianus Barthen di Manado, Jumat.

Julianus mengatakan lewat program "JNE Ngajak Ngirim" dengan bebas biaya ongkos kirim, berlaku untuk semua paket di 18 kota tersebut.

Bebas biaya pengiriman ini, katanya, berlaku sejak dilakukan pelatihan bagi UMKM "JNE Ngajak Online".

Dia mengatakan ini merupakan dukungan JNE kepada UMKM agar lebih inovasi dan meningkatkan kreativitas agar semakin laku di pasar nasional.

JNE, katanya, memiliki produk paket yang cukup banyak tergantung keinginan dari UMKM tersebut, baik di dalam kota aeluruh Indonesia juga pengiriman paket luar negeri.

Ia mengatakan pihaknya sangat mendorong UMKM tersebut, karena mereka telah terbukti turut berkontribusi terhadap perekonomian nasional.

Produk-produk hasil karya masyarakat memiliki nilai jual dan berpotensi besar untuk dikembangkan karena memiliki keunikan tersendiri dengan karakteristik produk yang berbeda-beda dari seluruh nusantara.

Sehingga, katanya, JNE agresif dalam menyelenggarakan program, pemberdayaan komunitas yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas UMKM di berbagai daerah.

Kegiatan ini juga dalam rangka HUT ke-27 dari JNE yang nantinya jatuh pada tanggal 26 November 2017.