Bale diragukan dapat perkuat Real karena cedera betis

id Gareth Bale, cedera, lutut, pemain, real madrid, liga spanyol

Bale diragukan dapat perkuat Real karena cedera betis

Punggawa Real Madrid, Gareth Bale. (REUTERS/Sergio Perez )

Madrid (Antara/Reuters) - Penyerang Real Madrid Gareth Bale kemungkinan tidak akan dimainkan saat melawan Espanyol pada Minggu setelah pelatih Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia menderita cedera betis, yang juga menimbulkan keraguan apakah sang penyerang akan dapat memperkuat Wales untuk pertandingan-pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Bale memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat Real menang 3-1 di markas Borussia Dortmund pada Selasa, mencetak gol dan memberikan assist, namun ia dihantui kutukan familiar yakni cedera otot dan terpaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit.

Real tidak mengeluarkan pernyataan mengenai cedera itu, yang awalnya diperkirakan hanya kram, namun Zidane mengatakan Bale menderita tertarik pada otot betisnya.

"Ia tertarik (otot betisnya), tidak ada yang penting, namun di sini kami tidak mengambil risiko jika seorang pemain memiliki suatu (cedera) kecil. Kita lihat saja apakah Gareth akan bersama kami besok," kata Zidane pada konferensi pers pada Sabtu.

Kebugaran Bale merupakan hal krusial untuk harapan-harapan Wales di kualifikasi Piala Dunia. Pasukan Chris Coleman, yang menghuni peringkat kedua di Grup D, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Serbia dan unggul satu poin atas Irlandia di peringkat ketiga, akan mengunjungi kandang Georgia Sabtu depan dan menjamu Irlandia pada Selasa berikutnya pada laga kualifikasi terakhir mereka.

Wales perlu memuncaki klasemen grup untuk mendapatkan tiket otomatis ke Rusia, jika mereka finis di peringkat kedua mereka akan harus memainkan playoff.

"Ia akan absen pada pertandingan internasional jika ia harus melakukannya," tambah Zidane.

"Tidak ada masalah antara Madrid dan Wales, itu semua tergantung kepada kebugarannya, tidak ada yang lain. Kami akan melaluinya hari demi hari."

Real tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Liga Spanyol Barcelona di peringkat keenam setelah kehilangan poin pada tiga pertandingan kandang mereka musim ini.

Mereka akan mengincar kemenangan perdana di liga di Santiago Bernabeu saat melawan Espanyol, yang terbukti menjadi lawan mudah dalam beberapa tahun terakhir, kalah pada sepuluh pertemuan mereka dengan Real di semua kompetisi.

"Kami akan senang memainkan pertandingan-pertandingan kami di sini di Bernabeu," kata Zidane ketika ditanyai apakah timnya terkena pengaruh negatif dari atmosfer yang menuntut banyak hal di stadion mereka sendiri.

"Memang benar bahwa kami kehilangan poin-poin di liga, namun besok kami memiliki peluang untuk menngubah beberapa hal. Kami tahu bahwa meski sulit kami memiliki pemain-pemain terbaik yang tidak berarti bahwa kami dapat memenangi setiap pertandingan dengan tiga atau empat gol."

"Kami harus kembali membuktikan diri setiap harinya. Para pemain ingin memperlihatkan bahwa setelah hasil-hasil buruk, mereka mampu membalikkan keadaan."(H-RF)