Senin, 23 Oktober 2017

Poktan di penyandingan OKU tanami lahan tidur

id petani, lahan tidur, bibit sengon, durian, nangka, Garsubi
Poktan di penyandingan OKU tanami lahan tidur
Ilustrasi - Seorang petani memeriksa tanamanmiliknya . (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Kelompok tani Terbangke Jaya Desa Penyandingan Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan bibit tanaman dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Musi Palembang untuk menghidupkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

Bantuan bibit sengon, durian, nangka dan petai, untuk menghidupkan lahan tidur, kata Ketua Poktan Terbangke Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap, OKU, Garsubi di Baturaja, Senin.

Dikatakannya, bantuan bibit yang diberikan itu untuk membantu para anggota kelompok tani guna menghidupkan lahan tidur menjadi perkebunan produktif.

Bantuan bibit ini sangat bermanfaat sekali dan diharapkan bagi anggota kelompok Tani Terbangke Jaya agar lebih semangat dalam mengelola lahan mereka sehingga hasilnya bisa dirasakan dikemudian hari, ujarnya.

Menurut Garsubi, dengan adanya bantuan bibit sengon, nangka, petai dan durian tersebut diharapkan dapat menambah penghasilan petani dari segi ekonomi serta menjadikan kelompok tani Terbangke Jaya Desa Penyandingan berhasil menjadi sentral produktif.

Di sini masyarakat begitu antusias mendapatkan bantuan ini, yang disaksikan oleh awak media dan dari Pendamping, Penyuluh Kehutanan Kabupaten OKU, katanya.

Sementara menurut Baher salah seorang anggota kelompok tani Terbangke Jaya menambahkan keberhasilan menanam bibit pohon buah yang diberikan itu dapat berhasil jika tanaman tersebut dipelihara dengan baik.

"Jika tidak dipelihara maka tidak akan menghasilkan buah yang baik dari segi produksi maupun kualitasnya," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga