Rabu, 18 Oktober 2017

Dinas Pariwisata lengkapi fasilitas umum gua putri

id gua putri, Dinas Pariwisata, kunjungan, wisatawan, fasilitas umum
Dinas Pariwisata lengkapi fasilitas umum gua putri
Gua putri di OKU .(Antarasumsel.com/E Permana)
Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, melengkapi fasilitas Objek Wisata Gua Putri di Desa Padang Bindu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus memberikan rasa nyaman mereka.

"Kami sudah melengkapi fasilitas umum Gua Putri, khususnya di dalam gua agar para pengunjung lebih nyaman menikmati keindahan suasana objek wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Ogan Komering Ulu itu," kata Kepala Dinas Pariwisata Ogan Komering Ulu, Faisol Ibrahim, di Baturaja, Selasa.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana, seperti memasang lampu penerangan agar pemandangan stalaktit dan stalagmit dapat terlihat jelas oleh wisatawan.

"Pemasangan lampu penerangan sangat penting, khususnya dipasang di dalam gua. Sebab, jika tidak dipasang akan gelap meskipun saat siang hari," ungkapnya.

Meskipun saat ini fasilitas umum sudah memadai, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan dengan melengkapi sarana dan prasarana pada objek wisata itu jika terdapat kekurangan.

"Tidak hanya itu pelayanan kepada pengunjung kita buat nyaman dengan menyediakan tempat istirahat dan area parkir kendaraan cukup luas dan aman," kata Faisol.

Selain itu, kata dia, akses jalan di dalam gua juga sudah bagus, bahkan telah dipasang lampu penerangan guna memudahkan pengunjung berjalan menyusuri objek wisata bersejarah yang peninggalan "Si Pahit Lidah" tersebut.

"Kondisi dalam gua walaupun siang hari nampak gelap jadi harus dipasang lampu," ujarnya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga