PLN bangun enam infrastruktur kelistrikan pulau kecil

id pln, Susiana Mutia, Toboali, penerangan, infrastruktur kelistrikan

PLN bangun enam infrastruktur kelistrikan pulau kecil

General Manajer PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia. (ANTARA/Try Mustika Hardi)

Toboali (ANTARA Sumsel) - PLN Wilayah Bangka Belitung saat ini sedang membangun enam infrastruktur kelistrikan pulau-pulau kecil untuk memenuhi kebutuhan listrik di daerah kepulauan.

General Manajer PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia di Toboali, Selasa, mangatakan saat ini progres pembangunan infrastruktur kelistrikan tersebut secara keseluruhan hampir 100 persen.

"Untuk PLTD Selat Nasik 6X200 KW,  progress engine sudah 100 persen dan konstruksi baru mencapai 55 persen. Untuk PLTD Pulau Sumedang 3X100 KW progres keseluruhan sudah 100 persen," katanya.

Sementara untuk PLTD Pulau Gresik 4X100 KW, progress engine sudah selesai 100 persen dan pengerjaan konstruksinya baru 55 persen. Sedangkan untuk PLTD Pulau Buku Limau 4X100 KW progress keseluruhannya sudah selesai 100 persen.

Selain itu,  untuk PLTD Seliu 3X100 KW, progres secara keseluruhan sudah mencapai 100 persen dan untuk PLTD Pulau Nangka 2x100 KW progres keseluruhannya juga sudah mencapai 100 persen.

"Sejalan dengan motto PLN yakni "listrik untuk kehidupan yang lebih baik", kami harap kehadiran infrastruktur kelistrikan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan pendidikan serta mendorong pertumbuhan ekonomi di pulau-pulau," katanya.