AXA Mandiri: biaya kesehatan meningkat melebihi inflasi

id AXA Mandiri, biaya kesehatan, asuransi, Tisye Diah Retnojati

AXA Mandiri: biaya kesehatan meningkat melebihi inflasi

Direktur AXA Mandiri bersama MC kondang Farhan memberikan penjelasan mengenai manfaat asuransi memproteksi segala risiko hidup. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Berdasarkan fakta tersebut, masyarakat perlu melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan dengan baik mempersiapkan biaya kesehatan dengan asuransi...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Perusahaan asuransi AXA Mandiri mengungkapkan laporan sebuah survei menjelaskan biaya kesehatan di Indonesia meningkat 12,5 persen atau lebih tinggi dari inflasi yang hanya 8,4 persen.

Berdasarkan fakta tersebut, masyarakat perlu melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan dengan baik mempersiapkan biaya kesehatan dan mengantisipasi segala risiko hidup yang terjadi dengan produk asuransi yang tepat, kata Direktur AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, biaya kesehatan selalu meningkat setiap tahunnya dan sering kali menjadi beban bagi penderita maupun keluarga.

Melihat fakta tersebut AXA Mandiri menilai pentingnya untuk terus menggugah kesadaran masyarakat dalam memiliki perencanaan keuangan yang matang termasuk mengantisipasi biaya yang timbul akibat risiko sakit.

Perencanaan keuangan menjadi kunci untuk mencapai kesuksesan finansial, melalui perencanaan keuangan yang baik, tujuan keuangan jangka panjang dapat dicapai sekaligus mengantisipasi segala risiko yang mungkin hadir di setiap tahap kehidupan.

Dalam hal kesehatan, menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan tubuh sehat dan bugar.

Memiliki proteksi asuransi dapat menjadi solusi untuk mengatasi kekhawatiran terganggunya kondisi keuangan saat harus menjalani pengobatan, katanya.

Dia menjelaskan, asuransi merupakan salah satu instrumen keuangan yang bisa menjadi solusi perencanaan keuangan bagi masyarakat.

Melalui asuransi, biaya yang timbul atas risiko hidup mulai dari risiko kesehatan, kecelakaan hingga meninggal dunia dapat dialihkan kepada perusahaan asuransi.

Dengan rutin membayar premi maka sebagian biaya risiko dialihkan kepada perusahaan asuransi dan nasabah bisa mendapatkan manfaat optimal baik dalam menerima perlindungan maupun mencapai tujuan keuangan jangka panjang seperti sekolah, pensiun hingga warisan untuk anak dan cucu.

Dengan kondisi seperti itu, AXA Mandiri berupaya membantu warga Palembang dan daerah Sumatera Selatan lainnya dalam memenuhi kebutuhan proteksi sekaligus mempersiapkan rancana masa depan melalui solusi "Rencanakan Lebih".

Solusi "Rencanakan Lebih" bersama produk asuransi dari AXA Mandiri ditujukan untuk membantu kondisi keuangan seseorang ketika menghadapi risiko hidup, bisa memberikan manfaat perlindungan jiwa dan kesehatan sekaligus investasi jangka panjang.

Solusi tersebut dirancang sesuai dengan berbagai kebutuhan proteksi/perlindungan pada setiap tahap hidup seseorang melalui produk unit link yang memberikan manfaat ganda bagi nasabah yakni memberikan manfaat investasi dan proteksi dalam satu produk.

Dengan memiliki proteksi sekaligus investasi melalui produk unit link, risiko-risiko tersebut dapat diantisipasi oleh manfaat asuransi, di saat yang sama investasi untuk tujuan masa depan dapat terus berjalan, ujar Tisye.

Sementara CEO Bank Mandiri Region Sumatera 2 Ari Bowo pada acara temu pelanggan (customer gathering) AXA Mandiri menambahkan anak perusahaan yang bergerak di bidang asuransi itu, dalam kurun waktu 13 tahun kehadirannya dirasakan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Melalui berbagai produk asuransi yang dikembangkan diharapkan terus memberikan pelayanan dan perhatian kepada masyarakat dalam mengelola keuangan, mengantisipasi risiko, dan memproteksi ketenangan jiwa, kata dia pula.