Zul: PAN dukung calon yang diinginkan masyarakat

id Zulkifli Hasan, Partai Amanat Nasional, calon kepala daerah, pilkada, pemilu, pilihan masyarakt

Zul: PAN dukung calon yang diinginkan masyarakat

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan . (ANTARA Sumsel/Feny Selly/Ang/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menyatakan PAN mendukung calon kepala daerah berdasarkan keinginan masyarakat.

"Kami survei ternyata rangking tertinggi calon gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru," kata Zulkifli Hasan usai membuka rapat kerja wilayah III di Palembang, Rabu, saat ditanya mengenai calon yang akan didukung PAN pada Pilkada Sumsel 2018.

Menurut dia, mudah-mudahan yang terbaik dan sementara untuk calon wakil gubernur Sumsel sedang dalam tahap pembicaraan.

Mengenai target kemenangan pada pilkada di sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan, dia mengatakan, pada pilkada tahun lalu menang 50 persen.

"Jadi, kalau ada 10 daerah yang pilkada, menang 50 persen saja berarti lima daerah," katanya.

Sementara Ketua DPW PAN Sumatera Selatan, Iskandar menyampaikan, tugas mereka adalah mendukung, sedangkan mencari kekurangan kursi diserahkan kepada calon bersangkutan.

"Pasti calon-calon itu memiliki kursi tinggal menunggu saja," tuturnya.

Sementara calon gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan, PAN merupakan partai pertama yang memberikan dukungan untuk kandidat gubernur Sumsel kepada dirinya.

Untuk kekurangan sembilan kursi itu dalam bulan-bulan ini partai akan mengumumkan pengusungannya, ujarnya masih merahasiakan nama partai dimaksud.

Sementara kriteria untuk calon wakil yang akan mendampinginya, dia menuturkan, punya chamestry dan bisa membantu mendulang perolehan suara.

"Tadinya ada tujuh orang berkomunikasi sekarang merucut tinggal tiga orang lagi," katanya tanpa menyebut nama calon wakil dimaksud.