Sabtu, 21 Oktober 2017

Kodam Sriwijaya pamerkan alutsista di Palembang

id Alutsista, hut tni, Letkol Inf Imanulhak, senjata tni, alat tempur
Kodam Sriwijaya pamerkan alutsista di Palembang
Ilustrasi - Prajurit TNI memandu seorang anak menggunakan alat pengintai senjata saat Pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI. (ANTARA/Dewi Fajriani)
Palembang (Antara) - Kodam II/Sriwijaya melaksanakan pameran alat utama sistem senjata (Alutsista) yang merupakan rangkaian memperingati hari ulang tahun ke-72 TNI di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, 4-6 Oktober 2017.

Kepala Penerangan Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Imanulhak di Palembang, Rabu mengatakan, dalam pameran tersebut pihaknya akan memperkenalkan seluruh Alutsista yang dimiliki baik produk lama maupun baru.

Melalui pameran Alutsista itu diharapkan dapat memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang peralatan yang dimiliki Kodam II/Sriwijaya, ujar dia.

Selain itu pameran tersebut juga untuk menunjukan kesiapan Kodam II/Sriwijaya dalam melakukan tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, kata dia.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat dalam penggunaan anggaran negara yang dialokasikan untuk TNI Angkatan Darat khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Jadi selain memperkenalkan peralatan juga untuk membaur kepada masyarakat karena keberhasilan TNI adanya dukungan warga, kata dia.

Sementara mengenai jenis Alutsista yang dipamerkan antara lain Panser Anoa 4 X 6, Panser APR, Meriam 105 mm milik Batalyon Armed serta berbagai jenis senjata seperti pistol, senapan dan amunisi.

Bahkan, lanjut Kapendam, pihaknya juga memamerkan peralatan dan berbagai perlengkapan tugas di lapangan.

Pameran Alutsista tersebut terbuka untuk umum dan bagi pengunjung tidak dipungut biaya, ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyaksikan pameran tersebut agar lebih mengenai lebih dekat termasuk perlatan yang dimiliki TNI, tambah dia.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga