Pemprov Sumsel miliki kelompok informasi masyarakat

id informasi, Farhat Syukri, Kelompecapir, Dinas Komunikasi

Pemprov Sumsel miliki kelompok informasi masyarakat

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sekarang memiliki forum Kelompok Informasi Masyarakat yang tujuannya untuk membantu penyebaran informasi kepada seluruh lapisan warga.

Kelompok Informasi Masyarakat tersebut sama dengan kelompok pengengar, pembaca dan permisa (Kelompecapir) jaman orde baru dulu, kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel, Farhat Syukri di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, yang jelas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) suatu lembaga komunikasi sosial yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat sebagai mitra kerja Pemerintah

Sementara tugas mereka berorientasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya sampai dengan tingkat desa dan kelurahan, kata dia.

Kelompok informasi masyarakat Sumsel dikukuhkan dengan maksud mampu mengikuti perkembangan era globalisasi apalagi sekarang ini informasi cukup pesat terutama melalui media sosial, kata dia.

Menurut dia, forum koordinasi masyarakat ini dibentuk untuk masyarakat dan secara mandiri dalam mendukung diseminasi informasi serta mendukung kegiatan informasi nasional.

Oleh karena itu kelompok informasi masyarakat itu sangat tepat dibentuk apalagi sekarang ini informasi sulit dibendung, kata dia.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Joko Imam Sentosa mengatakan, kehadiran kelompok informasi masyarakat itu sesuai surat keputusan Gubernur Sumsel lalu.

Kelompok informasi masyarakat diharapkan nantinya mempunyai program yang bisa memberika informasi yang baik kepada kelompok komunitas masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah termasuk dengan semua pemangku kepentingan, ujar dia.

Bahkan, kelompok informasi masyarakat bisa memberikan informasi berkaitan dengan apa saja yang terjadi di negeri ini termasuk pogram pemerintah serta harapan masyakat, katanya.