Selasa, 24 Oktober 2017

Panglima TNI tonton "Merah Putih Memanggil"

id Gatot Nurmantyo, Panglima Tni, Merah Putih Memanggil, Mirwan Suwarso, film, Kasad
Panglima TNI tonton
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/10/2017). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)
Jakarta, (ANTARA Sumsel) - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo angkat suara soal film "Merah Putih Memanggil" saat tayang perdana di bioskop, Kamis malam (5/10). 

"Film ini keren. Keren abis. Apabila Anda mencintai TNI, tontonlah film ini," katanya, usai menghadiri penayangan film karya Mirwan Suwarso itu di kawasan Jakarta Selatan. 

Akumni Akademi Militer pada 1982 itu menilai, "Merah Putih Memanggil" merupakan hadiah bagi rakyat Indonesia dari TNI yang merayakan hari jadinya ke-72 pada 5 Oktober 2017. 

"Kami berinisiatif membuat sebuah film. Ini adalah hadiah buat rakyat Indonesia dari TNI," ujarnya. 

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) periode 2014--2015 itu pun berharap melalui film yang dibintangi sederet aktor Tanah Air ,antara lain Maruli Tampobolon, Restu Sinaga dan Aryo Wahab membuat masyarakat dapat memahami komitmen TNI dalam melaksanakan tugasnya. 

"Agar benar-benar memahami kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas. Tidak pernah mau gagal. Lebih baik pulang nama," katanya.

Film Merah Putih Memanggil bercerita tentang upaya penyelamatan yang dilakukan personel Komando Pasukan Khusus (Kopassus) terhadap para sandera yang ditawan oleh teroris.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga