KPU terima enam maskot Pilkada Palembang

id kpu, pilkada palembang, maskot, Abdul Karim

KPU terima enam maskot Pilkada Palembang

Komisi Pemilihan Umum (Antarasumsel.com/Grafis/Ist/Ang)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang hingga hari ini baru menerima enam orang yang telah menyerahkan karya berupa maskot pilkada serentak 2018.

"Pada hari ini merupakan hari terakhir penyerahan karya maskot untuk pilkada Palembang," kata Komisioner KPU Kota Palembang, Abdul Karim di Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Menurut dia, untuk pendaftaran karya maskot pilkada itu telah dibuka pada 10-25 September 2017, kemudian diperpanjang lagi hingga 9 Oktober 2017.

"Namun, hingga hari terakhir ini (Senin, 9/10) yang telah menyerahkan karya maskot sebanyak enam orang," katanya.

Ia mengatakan, untuk dewan jurinya belum dibentuk, nanti setelah ini baru dibentuk untuk memilih karya maskot yang terbaik.

Salah satu tujuan maskot adalah untuk mempermudah sosialisasi tahapan pemilihan wali kota Palembang 2018 dalam bentuk gambar. Kemudian ada nuansa lokal dan orang mau datang ke tempat pemungutan suara nantinya, ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk pemenang lomba karya maskot pilkada Palembang itu juara pertama sekitar Rp10 juta.

Sementara mengenai kapan peluncuran pilkada Kota Palembang, ia menyatakan, belum diputuskan tanggal pelaksanaannya. Kemungkinan setelah pembentukan PPK dan PPS serta lomba cerdas cermat.

Sebelumnya, KPU Provinsi Sumatera Selatan telah menentukan pemenang karya maskot untuk pilkada Sumsel yaitu berjudul Cek Am dan Cek Pera untuk pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada serentak 2018.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.