Selasa, 24 Oktober 2017

Anggaran Pilkada Palembang sebesar Rp63,9 miliar

id Syarifuddin, pemilu, pilkada, anggaran, KPU
Anggaran Pilkada Palembang sebesar Rp63,9 miliar
Walikota Palembang Harnojoyo didampingi ketua dan anggota KPU Palembang saat meninjau rumah pintar pemilu. (Antarasumsel.com/Susilawati/Ang/17)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Anggaran untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kota Palembang pada pilkada serentak 2018 sebesar Rp63,9 miliar.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Syarifuddin di Palembang, Senin mengatakan, anggaran untuk pilkada Palembang sebesar Rp63,9 miliar itu tidak berlebihan.

Menurut dia, anggaran pilkada itu sesuai dengan yang diperlukan dianggarkan dengan perjuangan karena sebelumnya tidak sampai sebesar itu.

Akan tetapi, karena masih ada revisi dan perubahan peraturan KPU sehingga harus ada yang dibuang dan ditambah, katanya.

Komisioner KPU Kota Palembang, Abdul Karim menyatakan, total anggaran untuk pilkada Kota Palembang itu sebesar Rp63,9 miliar.

Sementara kalau anggaran mulai dari persiapan pilkada total dana hibah yang diterima sebesar Rp65 miliar lebih.

Jadi, kalau anggaran khusus pilkada saja Rp63,9 miliar mulai dari September 2017 sampai selesai pilkada termasuk pilkada ulang, tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, dukungan finansial untuk pilkada Kota Palembang itu dianggarkan pada APBD induk 2017 sekitar Rp7 miliar dan APBD perubahan 2017 sekitar Rp1 miliar, sisanya Rp56 miliar lebih akan dianggarkan pada APBD induk 2018.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sebanyak sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga