Pangdam Sriwijaya serahkan alat pertanian

id pangdam, alat pertanian, bahan bangunan, Mayor Jenderal TNI AM Putranto, pertanian

Pangdam Sriwijaya serahkan alat pertanian

Pangdam II/Sriwijya Mayjen AM Putranto . (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel)  - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto menyerahkan alat pertanian dan bahan bangunan kepada petani di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Bantuan antara lain berupa alat  pertanian dan semen serta beberapa peralatan lainnya itu diserahkan Pangdam Sriwijaya di Desa Sumber Rejo dan Desa Jajaran Baru II, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas, Selasa.

Pangdam mengatakan Kodam II/Sriwijaya akan memberikan dukungan sepenuhnya demi tercapainya sasaran program pembangunan pemerintah daerah baik dalam aspek keamanan maupun kesejahteraan.

Bantuan yang diberikan ini salah satu bentuk dukungan pihaknya pada masyarakat.

Menurut dia, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial segenap warga Kodam II dan pemerintah daerah terhadap kondisi kehidupan masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu juga kegiatan bakti sosial tersebut merupakan implementasi yang sudah menjadi program dan bagian dari tugas pokok Kodam II/Sriwijaya dalam membantu mengatasi kesulitan vmasyarakat.

Sementara perwakilan warga desa, Agus Supriadi mengakui daerahnya masih banyak kendala terutama dalam pengairan.

Dengan penyelesaian yang diprakarsai oleh Pangdam, kedua belah pihak antara petani ikan dengan petani padi sudah terjalin kerukunan dan pengairan dapat teratur, kata dia.

Dalam kegiatan bakti sosial serangkaian memperingati hari ulang tahun ke-72 TNI itu juga diberikan sembilan kebutuhan pokok.

Selain itu juga sunatan massal, pengobatan dan KB serta kegiatan lainnya termasuk bantuan bios 44 dari Korem 044 Garuda Dempo.