Sabtu, 21 Oktober 2017

Menag: Era globalisasi harus diikuti keimanan

id lukman hakim, menteri agama, kongres bem, uin raden fatah, mahasiswa
Menag: Era globalisasi harus diikuti keimanan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)
Palembang (ANTARA Sumsel) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan dalam era globalisasi sekarang ini generasi penerus harus memiliki keimanan yang kuat karena tantangan kehidupan semakin berat.

Bahkan pada era globalisasi ini kehidupan tidak ada batas sehingga bermacam budaya akan timbul, kata menteri saat berbicara pada Kongres BEM dan Dewan Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam se- Indonesia di UIN Raden Fatah Palembang, Rabu.

Menurut dia, bahkan dalam era globalisasi berbagai pemasalahan akan timbul termasuk unsur yang tidak sesuai dengan budaya bangsa.

Jadi bila itu tidak disaring atau mengambil positifnya maka kehidupan tidak akan lebih baik, ujar menteri.

Sehubungan itu mahasiswa sebagai generasi penerus harus memiliki ilmu pengetahuan dengan keimanan yang kuat, ujar menteri.

Selain itu, menteri minta agar mahasiswa tidak mudah terpancing isu yang belum tentu kebenarannya apalagi itu dapat memecah belah kehidupan berbangsa, kata dia.

"Cermati permasalahan timbul secara jernih dan jangan mudah terpancing pada isu yang belum tentu kebenarannya," kata dia.      

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi kongres yang diikuti perguruan tinggi Islam se-Indonesia sekarang ini dapat menjadi pelajaran berharga karena pendidikan di bidang agama sangat dibutuhkan.  

Memang, lanjut dia, peran mahasiswa cukup penting dalam kemajuan bangsa dan negara sehingga dalam menuntut ilmu harus dimaksimalkan.

Apalagi mahasiswa sebagai generasi penerus dan calon pemimpin bangsa sehingga harus semakin berkualitas, kata menteri menambahkan.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga