Sabtu, 21 Oktober 2017

Terry Yudha rebut emas di track Asia Cup

id Terry Yudha Kusuma, balap sepeda, PB ISSI, Track Asia Cup, Medali perak
Terry Yudha rebut emas di track Asia Cup
Track Asia Cup 2017 (ANTARA Sumsel/Reuters)
Jakarta (ANTARA Sumsel) - Pebalap muda Indonesia, Terry Yudha Kusuma sukses merebut medali emas nomor time trial 1.000 meter junior pada Track Asia Cup 2017 di Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, India, Rabu.

Berdasarkan data dari PB ISSI di Jakarta,  catatan waktu dibukukan oleh Terry Yudha Kusuma adalah satu menit 6,083 detik. Medali perak direbut pebalap Arab Saudi, Ahmed Alhassan dengan waktu satu menit 7,200 detik dan perunggu direbut pebalap tuan rumah, Mayur Pawar dengan waktu satu menit 7,869 detik.

Emas yang diraih Terry ini adalah yang pertama setelah pada hari pertama baru meraih satu perak lewat Liontin Evangelina pada nomor time trial 500 meter putri junior dan dua perunggu dari women elite time trial 500 meter lewat Crismonita dan tim sprint lewat Crismonita dan Elga Kharisma.

Sebelumnya, pelatih tim Indonesia, Dadang Haries Purnomo mengaku jika hasil yang diraih oleh pebalap Indonesia ini sudah cukup bagus dan merupakan modal untuk meraih hasil terbaik di nomor-nomor berikutnya.

"Ini memang awal yang bagus.  Kami memang berencana menduetkan Crismonita dengan Elga Kharisma pada event-event berikutnya," kata pelatih yang sebelumnya berkecimpung di nomor BMX itu.

Pada Track Asia Cup 2017 ini, PB ISSI mengirimkan empat atlet putri yaitu Crismonita dan Elga Kharisma yang akan kembali turun pada nomor keirin elit putri, Ayustina Delia Priatna yang turun di 3.000 meter individual pursuit serta Liontin Evangelina yang akan turun di nomor 2.000 meter individual pursuit junior.

Selain itu juga mengirimkan dua pebalap putra yaitu Ahmad Raditya yang turun di 1.000 meter sprint dan keirin, serta Terry Yudha Kusuma yang telah sukses merebut medali emas dari nomor 1.000 meter time trial junior.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga