Selasa, 17 Oktober 2017

Alex Noerdin: Pilkada Sumsel 2018 harus lebih baik

id gubernur, alex noerdin, pilkada, kotak suara, rekor muri
Alex Noerdin: Pilkada Sumsel 2018 harus lebih baik
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin (FOTO ANTARA Sumsel/Feny Selly)
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyatakan pemilihan kepala daerah serentak 2018 di provinsi tersebut harus berjalan dengan baik.

"Pilkada serentak 2018 akan memilih lima bupati dan empat wali kota dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel pada 27 Juni 2018, harus lebih baik," kata Alex Noerdin pada saat meresmikan peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis.  

Jadi, menurut dia, harus juga hati-hati karena dua bulan setelah itu di daerah ini akan melaksanakan Asian Games 2018.

Ia mengatakan, pilkada serentak di Sumsel memiliki makna berbeda, karena satu kondisi berbeda dengan daerah lain, karena akan melaksanakan Asian Games.

Oleh karena itu, pilkada serentak 2018 harus berjalan dengan baik, tertib, jujur dan transparan, ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Sumatera Selatan, Aspahani menuturkan, pada hari ini dilaksanakan peluncuran pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2018.

Untuk sosialisasi pilkada sudah ada peraturan KPU No.8 tahun 2017 yang baru satu bulan lalu, ujarnya.

Pada peluncuran pilkada itu juga diresmikan maskot pilkada dan pembentukan replika kotak suara yang meraih Musium Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Kotak suara terbuat dari aluminium sebanyak 1.827 itu disusun menyerupai kotak suara raksasa yang bermakna 27 Juni 2018 masyarakat Sumsel akan memilih pemimpin.

Editor: Indra Gultom

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga