Hanura usulkan Dodi Reza calon Gubernur Sumsel

id hanura, mularis djahri, cagub sumsel, dodi reza alex, bupati banyuasin

Hanura usulkan Dodi Reza calon Gubernur Sumsel

Ketua DPD Hanura Sumsel H Mularis Djahri (FOTO ANTARA Sumsel/17/Susilawati)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - DPD Partai Hanura Sumatera Selatan hanya mengusulkan ke pusat  satu nama calon gubernur setempat  yaitu Dodi Reza Alex Noerdin.

Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Selatan Mularis Djahri di Palembang, Sabtu mengatakan, hanya ada satu nama yang diusulkan oleh DPD Hanura ke pusat yaitu Dodi yang saat ini menjabat Bupati Musi Banyuasin, sesuai dengan hasil pleno partai di tingkat bawah.

"Hanura mengajukan tiga nama ke DPP, akhirnya DPP memplenokan, saya mengajukan satu nama Dodi Reza," katanya.

Mularis juga menjelaskan,  alasan memilih Dodi Reza Alex yaitu karena energik, muda, dan berpengalaman sebagai politisi.

"Dia mantan anggota DPR RI," katanya, untuk memimpin Sumsel bukan hal yang gampang. Bukan pintar saja, tapi juga pengalaman dan rekam jejak yang bersangkutan.

"Sekarang lagi tahap pleno kedua, nanti ada uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Kemudian mengenai SK tergantung DPP Hanura kapan akan diterbitkan dan diharapkan segera mungkin," katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.