KONI OKU targetkan raih 20 emas di Porprov

id koni oku, koni, porprov, medali emas, raih 20 emas, medali

KONI OKU targetkan raih 20 emas di Porprov

Maskot Porprov Sumsel "si bujang" (IST)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Ogan Komering Ulu menargetkan kontingen daerah itu meraih 20 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke XI pada November 2017.

"Pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan XI kami menargetkan kontingen asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mampu membawa pulang 20 medali emas," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKU, Edy Jaya Saleh di Baturaja, Jumat.

Edi mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh pihaknya termasuk menggenjot mental dan semangat para atlet agar mendapatkan hasil terbaik, sehingga mampu meraih target 20 medali emas pada ajang Porprov Sumsel digelar di Palembang nanti.

"Persiapan yang kami lakukan sudah mencapai 80 persen mulai dari mempersiapkan mental para atlet dengan latihan fisik termasuk mengatur strategi cara mengalahkan lawan," katanya.

Ia mengemukakan, KONI OKU akan mengutus sebanyak 216 atlet dan 32 pelatih serta official mengikuti 23 cabang olahraga dipertandingkan diajang Porprov nanti.

Pada pertandingan nanti, kata dia, mengandalkan beberapa cabang olahraga  seperti bilyar, tenis lapangan, wushu, kempo dan tenis meja yang diyakini dapat menyumbang medali emas untuk Kabupaten OKU.

Ajang Porprov Sumsel ini, lanjut dia, menjadi tolak ukur pembinaan atlet berprestasi meskipun dilatih dengan sarana dan fasilitas olahraga yang kurang memadai, namun bukan menjadi halangan untuk meraih kemenangan.

"Kami memfokuskan pembinaan atlet yang berprestasi agar memiliki kepercayaan diri dapat meraih prestasi lebih baik lagi," jelasnya.

Sebab, suatu kemenangan dapat dicapai jika mental para atlit sudah dipersiapkan sedini mungkin disertai dengan latihan yang serius tentunya akan menumbukan kepercayaan diri saat bertanding untuk menang.

"Meskipun para atlet latihan dengan sarana dan fasilitas yang terbatas, namun kami tetap optimistis mampu mencapai target 20 medali emas pada Porprov nanti," ujarnya.