Ratusan calon PPK daftar ke KPU Ogan Komering Ulu

id ppk, pps, daftar ke kpu, komisi pemilihan umum, pilkada

Ratusan calon PPK daftar ke KPU Ogan Komering Ulu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) (ANTARA)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 110 orang calon panitia pemilihan kecamatan mendaftar ke Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Ogan Komering Ulu (OKU) Yudi Risandi di Baturaja, Minggu mengatakan, pascadibukanya penerimaan pendaftaran 19 Oktober lalu sampai saat ini pelamar sudah mencapai 110 orang yang mengembalikan berkas dan formulir.

"Pendaftaran dan pengembalian berkas dimulai 15-21 Oktober 2017. Ini sudah masuk hari ke 6 dan antusias pelamar cukup baik," ungkapnya.

Ia menjelaskan, dari 110 pelamar itu, Kecamatan Baturaja Timur untuk sementara ini yang paling banyak pelamarnya yakni 11 orang. Sedangkan paling sedikit pelamar dari Kecamatan Pengadonan hanya enam orang.

Menurut dia, masing-masing kecamatan diambil lima orang anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK), sementara OKU memiliki 13 kecamatan, artinya dibutuhkan 65 anggota PPK.

Setelah pendaftaran ini kata Yudi, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi. Jadwal pengumuman administrasi pada 22 Oktober 2017.

Selanjutnya bagi yang lulus seleksi adiministrasi, maka berhak mengikuti tes tertulis pada 24 Oktober nanti di salah satu hotel Baturaja.

Sementara, peserta wajib mengenakan pakaian kemeja dan celana atau rok dasar warna gelap saat mengikuti tes ini, serta membawa papan tulis kecil agar mudah menjawab soal nanti," kata Yudi.

Ia menambahkan, mengenai masa kerja dimulai enam bulan sebelum dan dua bulan setelah pemilihan Gubernur Sumsel dengan gaji kisaran Rp1,5 juta.