Hujan tak halangi bersepeda bareng TNI-rakyat

id sepeda, msi, masyarakat sepeda indonesia, gowes

Hujan tak halangi bersepeda bareng TNI-rakyat

Panpel Gowes Bersama TNI-Rakyat. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Cuaca hujan gerimis dan jalan yang basah setelah diguyur hujan lebat pada tengah malam hingga subuh tidak mengurangi semangat ribuan masyarakat bersepeda bareng TNI...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Hujan yang mengguyur Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu pagi tidak menghalangi acara bersepeda bersama TNI-rakyat yang difasilitasi Masyarakat Sepeda Indonesia.

Cuaca hujan gerimis dan jalan yang basah setelah diguyur hujan lebat pada tengah malam hingga subuh tidak mengurangi semangat sekitar 1.500 penggemar sepeda untuk bersepeda bersama dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-72 TNI dan menyambut Asian Games 2018.

Sekretaris Panitia Pelaksana Gowes Bareng TNI-Rakyat Ahmad Rudi Badaruddin mengatakan, anggota perkumpulan organisasi pencinta olahraga sepeda di Palembang, yang tergabung dalam Masyarakat Sepeda Indonesia (MSI) sesuai komitmen semangat memfasilitasi bersepeda bareng/bersama TNI-rakyat meskipun cuaca hujan.

Olahraga bersepeda bersama tersebut diikuti 1.500 peserta dari anggota TNI jajaran Kodam II/Sriwijaya dan masyarakat umum di Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya.

Bersepeda bareng TNI-rakyat itu melalui rute jalan beraspal dan tanah merah (cross country) sepanjang 17 kilometer dengan tempat pelepasan peserta (start) Mako Korem 044 Garuda Dempo dan berakhir (finis) di Mako Batalyon Infantri Raider 200 Gandus Palembang.

Dalam kegiatan olahraga itu, panitia menyediakan hadiah berupa satu unit sepeda motor, 10 keping logam mulia masing-masing seberat 2 gram, lemari es, televisi dan puluhan hadiah menarik lainnya dengan cara pembagian sistem penilaian ketepan peserta memasuki garis finis dan undion kupon, kata Rudi.

Ketua Panpel yang juga Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Inf Romas Herlandes menambahkan pihaknya berterima kasih atas dukungan MSI yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara tersebut dengan sukses meskipun dalam suasana cuaca sedikit hujan.

Melalui kegiatan olahraga bersama itu diharapkan bisa terjalin silaturahmi yang lebih baik antaranggota TNI dan masyarakat untuk TNI yang lebih kuat, hebat, profesional mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur, kata Letkol Romas.