Sabtu, 21 Januari 2017

TCL masuk ke dalam daftar IDG 2016-2017 Global Top 50 di ajang CES 2017

id TCL masuk ke dalam daftar IDG

TCL Quantum Dot TV sabet penghargaan Global Display Tech Innovation Award of the Year

TCL C15BA dinobatkan sebagai Global Best Integrated Large Screen Product of the Year

 

LAS VEGAS--(Antara/BUSINESS WIRE) -- TCL (The Creative Life), produsen TV terbesar ketiga di dunia, mengumumkan keberhasilannya menyabet penghargaan 2016-2017 Global Top 50 CE Brands dan 2016-2017 Top 10 CE Brands from China yang dipersembahkan oleh International Data Group (IDG) serta memenangkan penghargaan Global Display Tech Innovation Award of the Year untuk produk TCL Quantum Dot TV. Selain itu, salah satu produk TCL lainnya, C15BA, memperoleh penghargaan Global Best Integrated Large Screen Product of the Year.

 

Ajang penganugerahan 2016-2017 Global Top Brands Awards Ceremony diselenggarakan oleh  International Data Group (IDG) dan TWICE, didukung oleh IDC China, GFK, dan CEOCIO China di Wynn Hotel, Las Vegas, AS, pada tanggal 6 Januari. Memasuki tahun ke-11, Global Top Brands merupakan ajang penghargaan tahunan yang dipersembahkan kepada industri elektronik global. Selama lebih dari 10 tahun, event ini didedikasikan sebagai ajang pameran dan promosi inovasi dan pencapaian berbagai brand elektronik konsumen di seluruh dunia.

 

Pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2017, TCL berkesempatan meluncurkan produk QUHD TV X Series unggulannya - X2 yang sangat tipis, hanya setebal 7,9mm dan TV lengkung X3 dengan ketipisan hingga 6.9mm, keduanya dilengkapi dengan teknologi layar Quantum Dot (QD) dan desain edgeless "Super Slim". Inovasi TCL selanjutnya adalah meluncurkan QD on LED chip TV pertama di dunia yang menawarkan kualitas gambar yang jauh lebih fenomenal. Selain itu, QD TV lengkung berukuran 65inch dengan ketebalan hanya 3.9mm juga siap diluncurkan.

 

Berkantor pusat di Tiongkok dan beroperasi di seluruh dunia, TCL adalah salah satu brand terbesar di industri TV, yang terlibat di berbagai aspek industri, mulai dari R&D, manufaktur hingga pendistribusian produk-produk elektronik konsumen. Kini, perusahaan ini juga tengah melebarkan sayapnya ke lebih banyak pasar internasional dan telah menciptakan banyak pencapaian besar di sejumlah pasar seperti Amerika Utara dan berbagai negara-negara berkembang. Menurut data dari IHS Technology, TCL adalah produsen TV terbesar ketiga di dunia berdasarkan volume pengiriman produk TV ke seluruh dunia pada 2015. Data IHS Markit per November 2016 mengungkapkan kalau TCL merupakan brand TV terbesar keempat di Amerika Utara dengan perkiraan jumlah pengiriman tahunan ke Amerika Utara mencapai dua juta unit pada 2016.

 

Tentang TCL Corporation

TCL Corporation adalah produsen global berbagai produk elektronik pintar dan penyedia beragam layanan aplikasi internet. TCL Corporation (000100. SZ), grup perusahaan dengan saham yang sepenuhnya diperdagangkan, terdiri dari TCL Multimedia (01070. HK), TCL Communication, TCL Display (00334. HK) dan Tonly Electronics (01249. HK). Didirikan pada 1981, TCL adalah produsen produk pintar internasional yang percaya kalau kebahagiaan tanpa batas dapat diwujudkan oleh setiap manusia. Selama 35 tahun terakhir, TCL telah membantu para penggunanya di seluruh dunia menemukan dan menciptakan momen-momen terbaik di dalam hidup mereka. Sebagai salah satu brand teknologi Tiongkok pertama yang melebarkan sayapnya ke pasar internasional, TCL kini mempekerjakan 82.000 karyawan di seluruh dunia, dan memiliki kantor penjualan di lebih dari 80 negara yang menjangkau lebih dari 160 negara/wilayah di Asia, Amerika,Eropa, dan Oseania, serta 23 fasilitas R&D dan 21 manufaktur di seluruh dunia. Per 2015, TCL dinobatkan sebagai produsen TV terbesar ketiga di dunia dengan volume penjualan mencapai 17,84 juta unit dan menghuni peringkat kelima dalam pasar smartphone dengan total pengiriman produk global mencapai 83,55 juta unit. 48% dari total pendapatan perusahan ini di tahun yang sama berasal dari pasar luar negeri.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20170110006500/en/

 

Kontak

 

TCL Multimedia

Phillip Wu, +86-135-1081-6506

wulf@tcl.com

 

Sumber: TCL Multimedia

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

COPYRIGHT © ANTARA 2017