Jamaah Sumsel kloter pertama tiba Selasa pagi

id haji, jamaah haji sumsel, tiba di palembang selasa

Jamaah Sumsel kloter pertama tiba Selasa pagi

Ilustrasi - Jamaah Haji (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Jamaah haji Sumatera Selatan kelompok terbang pertama diperkirakan tiba di Palembang, Selasa (29/10) pagi,

kata Kasubag Humas Kanwil Kementerian Agama Sumsel Saefudin.

"Jamaah haji Sumatera Selatan kelompok terbang (kloter) pertama akan berangkat dari Arab Saudi pada Senin (28/10) dengan waktu tempuh sekitar sembilan jam," kata Saefudin di Palembang, Selasa.

Menurut dia, bila tidak ada hambatan jamaah kloter pertama Sumsel asal Kabupaten Empat Lawang dan Lubuklinggau tersebut akan tiba sesuai dengan jadwal.

Untuk jamaah kelompok terbang pertama ini sesuai dengan jumlah pemberangkatan tercatat 355 orang ditambah lima petugas.

Namun, dari jumlah tersebut seorang di antaranya meninggal di tanah suci sehingga berkurang hanya 354 orang, katanya.

Pemulangan jamaah haji Sumsel itu diharapkan berjalan lancar sehingga mereka dapat bertemua dengan keluarga sekaligus menjadi haji mabrur.

Dalam kesempatan itu pihaknya mengimbau kepada keluarga yang akan menjemput diharapkan tidak langsung ke asrama haji, karena mereka akan dilepas di kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) tempat pemberangkatan sebelumnya.

Jamaah haji Sumsel hanya mampir di asrama haji untuk beristirahat atau ganti pakaian, setelah itu mereka menuju tempat KBIH persiapan pulang ke alamat masing-masing.

Sehubungan itu keluarga yang akan menjemput diharapkan tidak perlu datang ke asrama haji, karena mereka akan dilepas di tempat pemberangkatan sebelumnya.

Ia menambahkan, jamaah haji embarkasi Palembang terbagi dalam 17 kelompok terbang yang dua di antaranya dari Provinsi Bangka Belitung.